Pendistribusian Air Gading Rejo Alami Gangguan Selama 2 Minggu. Apa Penyebabnya?

SHARE

Senin, 10 Juni 2024 – PDAM Way Sekampung Pringsewu khususnya wilayah Gadingrejo mengalami gangguan air selama kurang lebih 2 minggu. Tim unit Gadingrejo menginfokan bahwa masalah ini terjadi salah satunya akibat Banjir bandang yang terjadi pada bulan Mei lalu mengakibatkan lumpuhnya pendistribusian air unit pringsewu dan Gadingrejo selama 24 jam, serta menyebabkan banyak pipa distribusi Gadingrejo masuk angin.

Akibatnya beberapa wilayah di Gadingrejo mengalami kendala/mati air selama kurang lebih 2 minggu, wilayah yang terkena dampak antara lain pekon Tulung Agung, Wonodadi, Tegalrejo, Gadingrejo, dan Wates.

Beberapa pelanggan juga telah mengungkapkan kegelisahan mereka melalui pengaduan pelanggan melalui media informasi baik facebook, Instagram, WhatsApp ataupun datang langsung ke unit pelayanan karena air yang tidak kunjung mengalir tersebut.

Direktur PDAM Way Sekampung juga meminta maaf atas kejadian tersebut. Direktur PDAM Way Sekampung juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah bekerja keras dan melalukan segala upaya untuk melancarkan pendistribusian air ke wilayah Gadingrejo, khususnya wilayah-wilayah yang terdampak tersebut dengan cara menghidupkan pompa untuk mendorong air kepelanggan maupun pengecekan jaringan dan tekanan air secara terus menerus.

    

Tim unit Gadingrejo juga sudah mengupayakan perbaikan pipa-pipa jaringan Gadingrejo, melakukan tindakan pengecekan langsung ke pelanggan yang terdampak serta memaksimalkan pendistribusian air.

Direktur PDAM Way Sekampung juga akan mengambil kebijakan atas kejadian tersebut paling tidak meringankan beban pelanggan dengan pemberian diskon  ataupun kompensasi pembayaran rekening kepada pelanggan yg mengalami permasalahan pendistribusian air.
"Kami berharap kejadian ini segera dapat kami atasi, mohon doa nya" ungkap direktur.