PDAM Way Sekampung Pringsewu Gelar Rapat Koordinasi Wilayah Kerja

SHARE

KBRN, Pringsewu : Rapat Koordinasi Wilayah Kerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Sekampung Kabupaten Pringsewu secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah diwakili Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Drs.Samsir Kasim, M.Pd.I. di Hotel Urban Pringsewu, Rabu (04/01/23).

Kegiatan yang juga diisi dengan pemberian reward bagi unit pelayanan terbaik di lingkup PDAM ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Dewan Pengawas PDAM Way Sekampung Pringsewu Drs.Masykur, M.M. beserta jajaran pemerintah daerah, Ketua PD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia Provinsi Lampung, Direktur PDAM Way Sekampung Muhammad Hatta beserta jajaran PDAM Way Sekampung Kabupaten Pringsewu.

Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Drs.Samsir Kasim, M.Pd.I. menyampaikan sambutan tertulis Penjabat Bupati Pringsewu berharap berharap melalui Rakor bertema 'Optimalisasi Kualitas, Kuantitas Dan Kontinuitas Pelayanan PDAM Way Sekampung Kabupaten Pringsewu', PDAM Way Sekampung dapat melakukan perubahan dan evaluasi untuk program PDAM di 2023. "Jalinlah koordinasi yang baik antara pegawai PDAM dengan pihak-pihak terkait guna menunjang kinerja PDAM yang lebih baik, sehingga dengan koordinasi yang baik masyarakat dapat menikmati pelayanan air bersih dari PDAM Way Sekampung. Dengan demikian, secara otomatis akan meningkatkan PAD guna mendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu," harapnya.

Untuk saat ini, kata dia, pemenuhan kebutuhan air bersih yang layak di Kabupaten Pringsewu masih belum maksimal. Hal ini terlihat dari jumlah pelanggan PDAM yang masih rendah, dimana per-Desember 2022 hanya 4.500 pelanggan, belum sebanding dengan jumlah debit yang ada yaitu 135 liter/detik.

Sehingganya, kapasitas menganggur masih cukup tinggi. "Untuk itu dibutuhkan kerja keras dalam upaya percepatan pemenuhan jumlah pelanggan PDAM sesuai debit yang terpasang. Atas dasar tersebut dengan peningkatan kualitas, kuantitas dan kontinuitas, PDAM Way Sekampung harus berusaha lebih optimal," tandasnya. (*)