PDAM Pringsewu Lakukan Kerja Sama Dengan Bank BRI di Bidang Pembayaran Rekening

SHARE

Pringsewu, 17 Januari 2024 – Untuk menunjang dan mempermudah seluruh pelanggan dalam pembayaran rekening air , PDAM Way Sekampung Pringsewu bersama Bank Rakyat Indonesia Branch Office Pringsewu melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dalam bidang pembayaran rekening pelanggan.

Penandatangan ini dilakukan langsung oleh Direktur PDAM Way Sekampung Pringsewu Bpk Muhammad Hatta dan Kepala Cabang Bank BRI Pringsewu Muh Syarifudin, serta dihadiri oleh rekan rekan dari pihak PDAM maupun Bank BRI.

                  

Sebelumnya, PDAM Pringsewu telah melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri dan juga Bank CIMB Niaga mengenai pembayaran tagihan rekening air melalui PPOB dan QRIS.

Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, akan semakin mempermudah seluruh pelanggan PDAM Way Sekampung Pringsewu dalam melakukan pembayaran rekening air. Dengan kata lain pelanggan tidak lagi harus membayar rekening air ke loket kantor PDAM karena pembayaran sudah dapat dilakukan secara online.

Adapun pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui Livin Mandiri, Tokopedia, Alfamart, Indomart, QRIS, dan yang akan segera launching yaitu melalui aplikasi BRIMO BRI (Briva).

Disampaikan juga oleh Direktur PDAM Way Sekampung bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu telah meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) dimana salah satunya adalah tersedianya pelayanan PDAM Way Sekampung di MPP tersebut, kami hadir setiap hari dan saat ini dibuka dari jam 09.00 sd jam 12.00 dalam persiapannya akan kami buka full sebagaimana loket PDAM dapat melayani pelanggan baik untuk pembayaran rekening air, sambungan baru dan pengaduan pelanggan.

“Fasilitas yg diberikan oleh MPP tersebut sangat mewah dan baik sekali dari ruang ramah anak (playland, perpustakaan), kenyamanan dan kebersihan serta lahan parkir yg luas hingga jalur khusus disabilitas juga telah tersedia. Sangat nyaman sekali, dipersilahkan bagi 4.400 pelanggan PDAM Way Sekampung untuk memanfaatkan fasilitas tersebut” ungkap Direktur PDAM.

Dengan bertambahnya jaringan pembayaran secara online dan offline ini diharapkan pelanggan PDAM Way Sekampung akan lebih mudah dan lebih tepat waktu dalam melakukan pembayaran tagihan rekening air setiap bulannya sehingga terhindar dari denda.