PDAM Pringsewu Ikuti Pelatihan Selama 4 Hari di Perumdam Tirta Raharja Bandung

SHARE

Pringsewu, 20 November 2023 – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya yang lebih baik serta peningkatan kenyamanan pelanggan, PDAM Way Sekampung  terus berusaha melakukan pengembangan sumber daya manusianya dengan mengikuti berbagai macam pelatihan yang dilakukan secara online maupun offline.

Total pegawai PDAM Way Sekampung Pringsewu yang ikut pelatihan sebanyak 8 orang dengan 2 orang peserta terlebih dahulu diberangkatkan, terdiri dari tim IT, tim Keuangan dan tim Teknik untuk mengikuti pelatihan terkait metode jaringan perpipaan dengan menggunakan GIS, Web GIS, metode integrasi pembayaran menggunakan Q_RIS, teknologi web info pelanggan dan teknologi sistem pengolahan air.

Bertempat di kantor Perumdam Tirta Raharja kab Bandung, Jawa Barat.  Pelatihan tersebut di pimpin langsung oleh direktur PDAM Way Sekampung dan dilaksanakan selama 4 hari , Selasa 14 Novemeber 2023  sampai dengan Jumat 17 November 2023. Dengan pembimbing pelatihan adalah Senior Manager IT Bpk Asep Permana, Bpk Dicki, Bpk Aep Saepuloh, dan Bpk Asep Suprapto. 

                 

Direktur menuturkan bahwa banyak ilmu dan wawasan yang diperoleh dari pelatihan ini. Antara lain integrasi API dari bank CIMB Niaga dengan sistem biling PDAM Way Sekampung Pringsewu Via Web guna menjembatani pembayaran online Q_RIS, mengetahui langkah demi langkah tentang proses yang harus dilakukan pada saat pembuatan Web GIS. Melakukan pembaharuan website aplikasi info pelanggan, dikarenakan  aplikasi info pelanggan di PDAM Way Sekampung Pringsewu masih menggunakan teknologi website lama dan performa yang ditampilkan terasa sangat lambat maka dari itu sistem tersebut di upgrade ke sistem website yang terbaru. Kemudian mengetahui sistem pengolahan air baku, penggunaan porsi bahan kimia yang lebih efisiensi, dan metode kontrol hasil pengolahan.

Dengan adanya pelatihan tersebut , para peserta dapat menerapkan ilmu dalam bekerja dan berbagi pengetahuan kepada karyawan lainnya, tentu dapat diaplikasikan ke PDAM Way Sekampung Pringsewu dan juga terus berusaha meningkatkan kualitas serta kuantitas pelayanan yang lebih baik kedepannya.