PDAM Pringsewu adakan Rapat Penyampaian Audit Keuangan dan Evaluasi Kinerja BPKP

SHARE

Pringsewu, 24 September 2024. PDAM Way Sekampung mengadakan rapat kerja untuk Membahas Penyampaian Audit Keuangan oleh KAP dan Evaluasi Kinerja Bpkp Tahun Buku 2023. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs.Masykur,M.M. memimpin Rapat Kerja PDAM Way Sekampung Pringsewu yang dilaksanakan di ruang rapat Sekda Pringsewu.

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah  OPD seperti: Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kominfo, Kabag ekonomi dan SDA, Kabag Hukum, Kabag Adbang.

Dalam rapat ini Direktur PDAM Way Sekampung Pringsewu Bpk Muhammad Hatta,S.Kom.,M.M  membahas Evaluasi Kinerja BPKP serta perubahan badan hukum PDAM ke PERUMDA.

Direktur PDAM Way Sekampung menyampaikan bahwa hasil audit keuangan untuk tahun buku 2023 PDAM Way Sekampung berhasil mendapatkan posisi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) untuk yang ke dua (2) kali berturut-turut. 

“ Hasil audit kinerja tahun buku 2023 ini PDAM Way Sekampung mendapatkan kinerja "SEHAT" skor 3,06 dan mengalami kenaikan sebesar 0,16 poin dibanding tahun 2022 skor 2,90, jelasnya.

Selain itu pencapaian kinerja yang berhasil diraih oleh PDAM Way Sekampung Pringsewu adalah adanya laba untuk tahun buku 2023, peningkatan pelayanan serta jam operasional yang lebih maksimal dan peningkatan sumber daya manusia dengan memberikan diklat serta pelatihan.

Sebagai penunjang program pemerintah tentang RPAM PDAM Way Sekampung akan melakukan sosialisasi kepada pelanggan tentang manfaat penggunaan bahan kimia yang dalam proses pengolahan air, seperti kaporit. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa bahan kimia tersebut aman dan telah memenuhi standar kesehatan, sehingga air yang didistribusikan berkualitas baik dan layak untuk konsumsi.

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang juga Dewan Pengawas PDAM Way Sekampung, Bapak Drs. Masykur, M.M., mengapresiasi kinerja Direksi PDAM selama ini dan mendorong agar terus ditingkatkan demi perbaikan di masa depan. Beliau menegaskan bahwa dengan peningkatan kinerja, PDAM dapat lebih optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat serta mampu menghadapi tantangan ke depan dengan lebih baik.