PDAM Pringsewu Melakukan Pengembangan Jaringan Pipa Untuk Program Air Minum TA 2024

SHARE

Pringsewu  - Selasa, 13 September 2023, Direktur PDAM Way Sekampung Kabupaten Pringsewu bersama Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Setkab Pringsewu, Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu dan Kepala BPPW Lampung, mengadakan rapat bersama untuk membahas program air minum TA 2024 di kantor Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu.

Dalam rangka percepatan pencapaian akses air minum sesuai target RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional), PDAM Pringsewu mulai melakukan pengembangan jaringan perpipaan di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Pringsewu. 

PDAM Pringsewu menargetkan sekitar 2.500 SR baru untuk program air minum ta 2024. Terdiri dari Kecamatan Pringsewu yang meliputi wilayah Perumnas Podosari, Fajar Agung-Padang Suryo dan Pringsewu selatan. Kecamatan Gadingrejo meliputi wilayah Tambahrejo. Kecamatan Banyumas meliputi wilayah Srirahayu, Sinarmulya, Sriwungu, dan Banyuwangi. Serta di daerah Pantura.

Rencana pengembangan ini direalisasikan sekitar awal tahun 2024 yang akan datang. PDAM Pringsewu terus berupaya untuk meningkatkan jaringan perpipaan di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Pringsewu.

 

Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat mencapai SR yang sudah di targetkan . PDAM Pringsewu juga berharap semoga dengan adanya pengembangan jaringan ini akan memberi output sambungan rumah yang berdampak langsung terhadap peningkatan akses air minum jaringan perpipaan.