Direktur PDAM Way Sekampung Meminta Maaf Kepada Masyarakat Pringsewu

SHARE

LAMPUNGCORNER.COM Pringsewu – Terganggunya pendistribusian air bersih PDAM Way Sekampung kepada pelanggannya pada kurun waktu beberapa bulan terakhir, menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat.

Hal ini terkait adanya pekerjaan optimalisasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jendral Cipta Karya Balai Besar Pemukiman Wilayah Lampung yang sedang berjalan.

Saat dikonfirmasi LampungCorner.com, Muhammad Hatta Direktur PDAM Way Sekampung Pringsewu membenarkan adanya gangguan pendistribusian air bersih ke pelanggan beberapa waktu terakhir ini. Terjadinya gangguan dikarenakan sedang berjalannya pekerjaan optimalisasi jaringan PDAM, yang merupakan program PUPR pusat.

“Dengan adanya pekerjaan optimalisasi jaringan PDAM dari PUPR pusat yang sedang berjalan, pendistribusian air bersih ke masyarakat mengalami gangguan,” ungkapnya.

Muhammad Hatta menjelaskan, pekerjaan optimalisasi ini memakan waktu pelaksanaan kurang lebih 180 hari, dan sudah di mulai pelaksanaannya dari tanggal 22 Februari 2023 yang lalu dan akan berakhir di bulan Agustus 2023 mendatang, ucapnya saat di temui diruang kerjanya, Rabu (07/06/23).

Hatta menambahkan, dengan adanya pekerjaan optimalisasi jaringan ini diharapkan dapat memperbaiki dan lebih memaksimalkan pendistribusian air bersih ke masyarakat di masa yang akan datang.

“Pekerjaan optimalisasi ini dianggarkan 3,4 milyar dengan waktu pekerjaan kurang lebih 180 hari. Dan dikerjakan oleh pihak rekanan, dalam hal ini CV. Ifa Persada Karya sebagai pelaksana pekerjaannya,” imbuhnya.

Hatta mengatakan, selama proses pekerjaan optimalisasi berjalan, PDAM akan menjadwalkan pendistribusian air minum menjadi 2 wilayah. Jadwal pendistribusian air wilayah 1 meliputi ;

  1. jln SMP 4,
  2. jln. Tani,
  3. jln. Satria,
  4. jln. Dewantoro,
  5. jln. Kemuning,
  6. jln. Olahraga,
  7. jln. Jedral Sudirman,
  8. jln. Bhayangkara,
  9. jln. KH Ghalib,
  10. jln. Kesehatan,
  11. jln. Gunung Kancil,
  12. jln. Danau,
  13. jln. Sakti dan
  14. jln. Banteng.

Sedangkan untuk wilayah 2 meliputi ;

  1. jln. Podorejo,
  2. jln. Podomoro 3,
  3. jln. Jalur 2 Terminal,
  4. jln. Kenanga 1 dan 2,
  5. jln. Arah Pemda,
  6. jln. Ahmad Yani,
  7. jln Podosari,
  8. jln. Bulok Sari
  9. jln. Pirngadi dan
  10. jln. Kepunden.

“Proses pendistribusian air dimulai dari pukul 05 pagi sampai dengan pukul 11.00, lalu di lanjut lagi dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 21.00. Hal ini dilakukan selama masa pekerjaan optimalisasi dan perbaikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bumi Arum,” paparnya.

Dikatakan Hatta, kepada semua pihak diharapkan dapat mengawal dan mendukung proses pekerjaan optimalisasi ini sampai selesai. Apabila dalam pelaksanaan pekerjaan ini ada yang janggal, masyarakat dapat melaporkan ke pihak yang berwenang setelah pekerjaan ini selesai.

“Kita kawal bersama proses pekerjaan ini, supaya sesuai debgan harapan kita bersama. Dan saya meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu atas terganggunya pendistribusian air bersih ini, mudah mudahan dengan diperbaikinya jaringan PDAM dapat memperbaiki pelayanan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Pringsewu yang lebih baik lagi,” pungkasnya.